BERITA

Jelang Pemilu 2019, Dispendukcapil Kota Blitar Gelar Rekam Data di Lapas Blitar

Admin Kota 21 Feb 2019 1.4k Share
img-berita

Untuk perekaman data KTP-el di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar, sudah digelar Kamis (17/01). Tetapi untuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar baru digelar bulan ini.

Edy Mulyono, Plt Kepala Dispendukcapil Kota Blitar, saat ditemui di kantornya Rabu siang (20/02) mengatakan, sesuai jadwal rekam data Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di LPKA Blitar masih digelar. Disana masih ada 13 anak yang datanya belum terekam, sehingga pihaknya berpacu dengan waktu untuk menuntaskan semuanya agar mereka bisa mencoblos saat Pemilu 2019. Rencananya KTP-el yang sudah jadi akan diberikan saat hari pencoblosan, 17 April 2019, agar bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Perekaman data di LP sesuai dengan instruksi Kementrian Dalam Negeri terkait gerakan jemput bola perekaman KTP-el di seluruh LP di Indonesia. Kegiatan ini merpakan bagian dari nawa cita atau wujud Negara hadir melayani masyarakat dimanapun berada dan apapun kondisinya termasuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Kita saat ini menggelar perekaman di LPKA, karena disana ada 13 Anak yang tepat saat pencoblosan mereka sudah bisa memiliki KTP”, ujar Edy.

Sebelumnya Kamis (17/01), Dispendukcapil Kota Blitar bersama KPU Kota Blitar dan Dispendukcapil Kabupaten Bitar, sudah menggelar perekaman data KTP-el di LP Kelas IIB Blitar. Dari data LP Kelas IIB Blitar saat itu ada 463 warga binaan yang mempunyai hak pilih di Pemilu 2019. (yud)


 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved