BERITA

Hidupkan Geliat Perdagangan di Pasar Legi, Pemkot Blitar Gelar Talkshow dan Launching Program Blitar Cah Preneur

Admin Kota 21 Oct 2024 22x Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali berinovasi untuk menghidupkan geliat perdagangan di Pasar Legi utamanya lantai dua dengan menggelar talkshow dan launching program Blitar cah preneur,  di Pasar Legi, Jum'at (18/10/2024).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan program Blitar cah preneur dihadirkan karena di Kota Blitar memiliki banyak sejarah, budaya hingga wirausaha yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Blitar. Hakim menjelaskan pengembangan sektor usaha perdagangan di Kota Blitar sangat beraneka ragam. Mulai dari sektor ekonomi kreatif, kuliner, petani millennial, budaya event organizer dan lainnya.

Oleh sebab itu, Pemkot Blitar mengumpulkan sejumlah pelaku wirausaha muda untuk ikut berpartisipasi dan turut mendukung suksesnya talkshow dan launching program Blitar cah preneur. Menurutnya dalam kegiatan ini seluruh wirausaha muda yang hadir diajak untuk melahirkan inovasi, dalam memajukkan geliat perdagangan di Pasar Legi Kota Blitar, terlebih membangun startup community.

"Kegiatan ini karena kota blitar kaya sejarah dan budaya dan wirausaha yang mendorong dan dampak dari pertumbuhan ekonomi di Kota Blitar. Mulai sektor ekonomi kreatif, kuliner, tani millennial, budaya event organiser dan kumpul jadi satu," kata Hakim.

Sementara itu, Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung penyelenggaraan talkshow dan launching program Blitar cah preneur yang diberikan Disperindag Kota Blitar. Menurutnya program ini sangat memberikan support dan dorongan pada seluruh wirausaha muda yang ada di Kota Blitar. Terlebih lokasi yang dipilih yaitu di Pasar Legi juga dinilai strategis karena bisa mendatangkan dan menggaet investor untuk meramaikan geliat perdagangannya. Dengan menggandeng sejumlah investor ataupun pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI, dapat menghidupkan kembali sejumlah kios - kios yang masih kosong.

"Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang digelar oleh Disperindag Kota Blitar. Semoga ini dapat membangkitkan geliat perdagangan di Kota Blitar," terang Walikota Santoso.

Hadir mendampingi Walikota Blitar Ketua DPRD, Sekda Kota Blitar, perwakilan kepala OPD dan perbankan di Kota Blitar, HIPMI, hingga pelaku usaha. Serta hadir sebagai narasumber perwakilan HIPMI, Ketua DPRD dan sejumlah wirausaha muda lainnya. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved