BERITA

GOW Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Admin Kota 15 Mar 2019 279x Share
img-berita

Puluhan pengurus dari 21 Organisasi Wanita se-Kota Blitar mengikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih. Kegiatan yang dilaksanakan bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, berlangsung di Ruang Panti PKK Kota Blitar, Rabu (13/03) Sosialisasi dibuka Fety Wulandari Santoso, ketua GOW Kota Blitar. Fety mengatakan, perwakilan pengurus dari organisasi wanita se-Kota Blitar hadir dalam kegiatan ini. Para peserta mendapatkan materi dari KPU Kota Blitar, tentang tahapan pemilu dan pemahaman lain, seperti banyaknya surat suara hingga cara membuka, mencoblos dan melipat kembali surat suara. Berharap, dalam Pemilu serentak 17 April 2019, GOW Kota Blitar turut serta menyukseskan Pemilu. 

“Yang kita harapkan, apa yang didapat dari sosialisasi ini bisa disampaikan ke organisasi masing-masing dan masyarakat sekitar. Termasuk ajakan untuk tidak golput, dengan menggunakan hak suara masing masing”, kata Fety.   

Ada sekitar 50 orang perwakilan pengurus organisasi wanita se-Kota Blitar yang mengikuti sosialisasi. Sedangkan sebagai nara sumber, Ummu Chairu Wardani, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat. Selain menyampaikan materi, juga menjawab berbagai pertanyaan dari peserta. Dalam kesempatan itu, bersama para relawan Pemilu, juga ditunjukkan alat peraga Pemilu, seperti lima contoh surat-suara.(der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved