BERITA

FKUB Ajak Penyuluh Agama Kembangkan Islam di Kota Blitar

Admin Kota 26 Apr 2019 209x Share
img-berita

Kamis (25/04) pagi, FKUB mengajak penyuluh Agama Kembangkan Islam di Kota Blitar. Ajakan ini berlaku bagi penyuluh agama Islam se-Kota Blitar untuk menumbuhkan dan mewujudkan islam yang damai, ramah, toleran dan rohmatan lilalamin.

Gigih Mardhana, Sekretaris FKUB Kota Blitar saat memberi materi di Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam Se-Kota Blitar Tahun Anggaran 2019 mengatakan, ada dua poin penting yang harus di laksanakan semua Penyuluh Agama di Kota Blitar agar mudah saat berdakwah, di antaranya bisa membangun strategi komunikasi yang baik di intern maupun antar umat beragama. Selain itu, juga tanggap jika ada permasalahan dan mau berkoordinasi dengan FKUB atau MUI, sehingga permasalahan bisa ditangani dan masalah tidak melebar.

“Tugas utama Penyuluh Agama Islam lebih ke menjaga ukhuwah intern maupun antar agama, perlu banyak ilmu agar dakwah bisa diterima dan kerukunan bisa terjaga,” ujar Gigih.

Sementara itu Khusnudin, Penyuluh Agama Islam dari Kelurahan Pakunden, peserta Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam Se-Kota Blitar Tahun Anggaran 2019 mengatakan, tugas utama penyuluh tidak hanya berdakwah, tetapi juga untuk merekatkan kerukunan umat beragama. Dasar ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas Dakwah, sehingga bisa berkembang dan diterima warga.

“Jika penyuluh agama mau berkembang, secara otomatis hasilnya juga akan bagus dan menyejukkan ukhuwah,”jelas Khusnudin.

25 – 26 April 2019, Kementrian Agama menggelar Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam Se-Kota Blitar Tahun Anggaran 2019, yang diikuti oleh 50 peserta.( Yud )

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved