BERITA

Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019 Zona 5 Resmi di Buka

Admin Kota 08 Mar 2019 259x Share
img-berita

Opening Ceremony digelar Selasa malam (05/03) di Kelurahan Karangsari. Dibuka Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar sekaligus Plt. Walikota Blitar Drs. H Santoso M.Pd, bersama perwaklian dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur serta ratusan anggota pramuka dari Kota Blitar, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.

Drs.H Santoso M.Pd, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar sekaligus Plt. Walikota Blitar saat membuka acara mengatakan, acara ini digelar dengan alasan dan landasan yang kuat dari Pramuka untuk mengembangkan potesnsi warga agar peduli lingkungan dan menanamkan jiwa gotong royong. Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, meningkatkan potensi wisata dan produk unggulan Kelurahan Karangsari, serta Pramuka penegak bisa menjadi patriot di lingkungannya, termasuk mempererat sinergi Pramuka dengan warga.

Selain agenda bakti pengecatan, pemugaran rumah warga kurang mampu, festival dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019 juga menghadirkan malam Brawijaya. Peserta yang menang dalam Festival Kecerdasan dan Puncak Festival, akan mendapat medali emas dan hadiah jalan-jalan ke luar negeri. Sementara peserta yang mendapat medali perak, mendapat hadiah wisata ke Jogjakarta.

“Satu kebanggaaan Kota Blitar jadi tuan rumah. Selain agar tujuan mulia FWKK wisa sukses tercapai, potensi wisata dan produk unggulan Kota Blitar juga terangkat”, Jelas Santoso.

Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019 digelar mulai tanggal 05 sampai 08 Maret 2019 di Lapangan Agrowisata Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Dari Kota Blitar mengirim 400 peserta, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri masing-masing mengirim 300 peserta.
(yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved