BERITA

DWP Gelar Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Bagi ABK

Admin Kota 13 Mar 2019 240x Share
img-berita

Pertemuan Pleno Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Blitar, Selasa (12/03) bukan sekedar pleno biasa. Karena diisi dengan pemberian pengetahuan kepada unsure pelaksana DWP se-Kota Blitar. Tentang Pentingnya Pendidikan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Kegiatan berlangsung di Aula Pusat Layanan Disabilitas Kota Blitar.  

Endang Rudy Wijonarko, ketua DWP Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena ingin adanya pemahaman ibu-ibu akan pentingnya pendidikan anak berkebutuhan khusus. Karena dimungkinkan ada sebagian orang tua yang menyembunyikan anaknya yang tidak seperti anak normal biasanya. Padahal meski anak berkebutuhan khusus, juga memiliki hak yang sama layaknya anak-anak normal. Hak untuk berkembang, bersosialisasi dengan orang lain, berhak mendapat layanan kesehatan, bahkan yang lebih penting lagi mendapat layanan pendidikan.

“Kami ingin, ibu ibu paham pentingnya pendidikan bagi anak berkubutuhan kusus. Karena selama ini orang tua ada yang malah menyembunyikan anaknya yang berkebutuhan khusus. Padahal anak memiliki hak seperti layaknya anak anak normal”, kata Endang.

Ada sekitar 120 orang yang mengikuti kegiatan ini. Peserta berasal dari 36 unsur pelaksana DWP se Kota Blitar. Sedangkan nara sumber yang menyampaikan materi, Rahmi Aida, Ketua Pusat Layanan Disabilitas Kota Blitar.(der)

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved