BERITA

Dukung Kota Blitar Jadi Smart City, Diskominfotik Gelar Bimtek Tanda Tangan Elektronik

Admin Kota 26 Apr 2024 38x Share
img-berita

Kota Blitar - Diskominfotik Kota Blitar menggelar Bimtek Sertifikat Elektronik (SE) Atau Tanda Tangan Elektronik (TTE) secara daring dan luring, Jumat (26/04). Kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung Kota Blitar menjadi Smart City  ini diikuti puluhan peserta dari OPD, Kecamatan, Kelurahan dan UPT di Ruang ISC Diskominfotik Kota Blitar.

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto menuturkan bahwa seluruh perangkat daerah, khususnya bagian operator diharapkan dapat menggunakan SE dan TTE secara optimal. Bimtek ini juga menjadi upaya Diskominfotik Kota Blitar dalam mewujudkan Smart City.

"Tanda tangan elektronik ini kita mendukung Kota Blitar Smart City dan yang kedua mendukung pelayanan menggunakan teknologi elektronik," kata Mujianto.

Sementara itu, Kabid Statistik Diskominfotik Kota Blitar, Pujiasih menambahkan bahwa Bimtek SE dan TTE diikuti oleh 30-an peserta bagian operator yang mengikuti secara luring dan 50 peserta lainnya mengikuti secara daring melalui zoom meeting.  Bimtek ini bertujuan untuk menekankan kembali penggunaan beberapa aplikasi yang sudah di launching terkait SE dan TTE seperti Sekar Turi, Srikandi, dan Silpusitron.

"Bisa maksimal karena penerapan SPBE di daerah seberapa digital guna melayani masyarakat," tambah Pujiasih

Hingga saat ini, Pejabat Struktural yang memiliki TTE telah mencapai 72,7% dan dari keseluruhan ASN masih 17,38%. Kepala Diskominfotik Kota Blitar mentargetkan agar kedepannya seluruh ASN harus sudah memiliki TTE. (Atta)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved