BERITA

Dua ASN Kota Blitar Terbang ke Australia dan Belanda

Admin Kota 28 Feb 2019 332x Share
img-berita

Dua wakil Kota Blitar ini merupakan ASN dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Blitar. Masing-masing adalah Endang Nanik selaku Pengawas Sekolah dan Laila Rofiqotut Thoyyibah guru di SDN Pakunden 2 Kota Blitar. Keduanya mendapat penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, karena berpredikat Guru Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi tingkat nasional. Sebagai pengawas terbaik dan meraih juara inovasil pemberlajaran (INOBEL) 2018.

Esti Widasih, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan-Dinas Pendidikan Kota Blitar menjelaskan, dua wakil dari Kota Blitar akan berangkat keluar negeri dengan tujuan berbeda. Endang Nanik ke Australia sementara Laila Rofiqotut Thoyyibah ke Belanda. Selama kurang lebih 20 hari akan mengikuti pelatihan school leadership dan supervision. Rabu, (27/02), keduanya telah berangkat ke Jakarta untuk mendapat pengarahan dari Kemendikbud RI lebih dulu. Baru di tanggal 03 Maret 2019 akan berangkat ke negara tujuan masing-masing. 

Esti mengatakan ini bukan kali pertama wakil Kota Blitar mendapat reward dari Kemendikbud RI untuk mengikuti pelatihan diluar negeri. Sejak 2016, selalu ada wakil yang berprestasi ditingkat nasional. 

“Tahun sebelumnya selalu ada wakil dari Kota Blitar, GTK Paud di tahun 2016 dan 2017 Guru TK berprestasi,” kata Esti.

Setelah pulang dari Australia dan Belanda nanti, Esti berharap, dua wakil Kota Blitar dapat mengimbaskan pengalaman dan ilmu pada GTK lainnya. Sehingga ditahun 2019, Kota Blitar dapat mengulang prestasi yang sama. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved