BERITA

DPRD Gelar Rapat Paripurna Keputusan Catatan Strategis LKPJ Walikota Blitar

Admin Kota 12 Apr 2019 189x Share
img-berita

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD tentang Catatan Strategis Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Walikota Akhir Tahun Anggaran 2018. Rapat paripurna dipimpin  Said Novandi, Ketua DPRD Kota Blitar, Kamis (11/04/2019), di gedung DPRD Kota Blitar.

Said mengatakan, ada beberapa catatan strategis yang telah disampaikan DPRD Kota Blitar dan diharapkan dapat menjadi referensi Plt. Walikota untuk mengadakan  perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan. Berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah. 

“Diantaranya, program yang belum terserap pada anggaran tahun lalu supaya dilaksanakan tahun ini. Seperti Pembangunan Pasar Legi dan tiga Taman Kota. Sehingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, diharapkan bisa mewujudkannya tahun ini,” ungkap Said. 

Sementara itu Santoso, Plt. Walikota Blitar mengatakan, catatan strategis dari DPRD akan digunakan sebagai evaluasi untuk menyempurnakan program pembangunan, agar lebih baik lagi. Catatan masukan dari DPRD Kota Blitar akan dituntaskan realisasinya di tahun 2019. 

“Termasuk pembangunan yang belum bisa memenuhi lelang, diharapkan juga bisa diwujudkan tahun ini,” kata Santoso.  

Rangkaian acara Rapat Paripurna di antaranya, laporan Pansus, Pendapat Akhir Fraksi Fraksi, Pendapat akhir Plt. Walikota Blitar, dan diakhir dengan penyerahan Keputusan DPRD tentang Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Walikota Akhir Tahun Anggaran 2018, dari ketua DPRD kepada Plt. Walikota Blitar. (Der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved