BERITA

DLH Akan Seleksi Kelurahan Proklim 2019

Admin Kota 04 Mar 2019 229x Share
img-berita

Dinas Lingkungan Hidup akan menyeleksi Kelurahan yang akan mewakili Kota Blitar dalam Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2019. Setidaknya ada dua kelurahan setiap kecamatan yang akan dilakukan penilaian tingkat Kota Blitar tahun ini. Sehingga ada enam kelurahan yang dinilai tahun ini.  

Hal ini disampaikan Pande Ketut Suryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar. Dari enam kelurahan yang akan dinilai, nantinya akan dipilih satu kelurahan yang akan mewakili Kota Blitar untuk mengikuti penilaian ditingkat Propinsi Jawa Timur. Jika memenuhi persyaratan ditingkat propinsi, nantinya bisa berlanjut ketingkat nasional. 

"Penilaian Proklim dilakukan setiap tahun. Hanya saja untuk tahun ini belum ada jadwal pasti. Kota Blitar akan melakukan penilaian lebih awal, agar lebih siap," kata Pande.  

Dalam penilaian ini, kondisi lingkungan di lapangan menjadi fokus penilaian. Seperti kegiatan adaptasi mitigasi di lapangan. Adanya Kelompok Wanita Tani (KWT), Bank Sampah, Keberadaan Ipal Komunal dan kegiatan peduli lingkungan yang lain menjadi pendukung tercapainya nilai yang bagus. (der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved