BERITA

Disparbud Kota Blitar gelar Workshop Cipta Dan Baca Puisi

Admin Kota 22 Mar 2019 252x Share
img-berita

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Kamis (21/03), Menggelar Workshop Cipta Dan Baca Puisi. Kegiatan yang dibuka Haryanto, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kota Blitar, telah berlangsung di Balai Kesenian Istana Gebang. Melibatkan peserta para guru perwakilan dari lembaga-lembaga SD dan SMP se-Kota Blitar. 

Andreas Edison, Kasi Seni dan Budaya yang sekaligus Ketua Dewan Kesenian Kota Blitar mengatakan, cipta puisi merupakan budaya yang sangat lama yang perlu dilestarikan. Untuk itu diadakan workshop sebagai langkah untuk meningkatkan minat baca dan menulis. Bagi yang suka membaca dan menulis serta memiliki bakat akan budaya ini bisa mengembangkannya. 

“Dalam workshop ini sengaja melibatkan para guru agar tersambung ke anak didiknya sebagai generasi penerus. Karena guru ini sebagai ujung tombak untuk menyampaikan materi pendidikan”, kata Andreas.

Sekitar 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Sedangkan sebagai narasumber, Muhammad Amir Tohar yang dikenal dengan Aming Aminoedin, seniman dari Mojokerto yang menyampaikan materi Cipta Puisi dan Sosiawan Budi Sulistiyo yang dikenal dengan Sosiawan Leak dari Surakarta dengan materi Baca Puisi.(der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved