BERITA

Dishub Kota Blitar Gelar Uji Coba 1 Bus Sekolah Baru

Admin Kota 08 Apr 2019 242x Share
img-berita

Dinas Perhubungan Kota Blitar kembali melakukan uji coba Bus Sekolah baru, untuk memastikan rute mana saja yang dinilai overload. Selain itu, simulasi juga dimaksudkan agar siswa tahu akan adanya Bus Sekolah baru.

Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar mengatakan, uji coba dilakukan pagi hari saat siswa berangkat sekolah, dan siang hari saat siswa pulang sekolah. Sementara untuk rute yang dipilih, rute yang melewati kompleks sekolah di jalan sudanco supriadi, karena di lokasi itu ada tiga SMP dan satu SMK, dan muridnya sangat banyak. 

Dengan uji coba satu Bus Sekolah baru ini, pihaknya ingin menganalisa, apakah masih terjadi overload, atau bahkan tidak terjadi overload, sehingga kedepan pihaknya bisa mendapat solusi bagaimana memaksimalkan armada yang ada. Uji Coba dimulai 1 April 2019 dan berlangsung selama dua sampai tiga minggu, di rute paling padat Bus Sekolah di Kota Blitar, jalur terminal sampai sudanco supriadi.

“Kita coba di rute overload ya, kita ingin tahu, dengan adanya penambahan ini apakah berdampak, atau tetap, jadi kita bisa dapat solusi nanti”Jelas Priyo.

Perkembangan lebih lanjut, saat ini Dinas Perhubungan tengah memproses surat-surat dan dokumen penting  untuk bantuan Bus Sekolah dari Kementrian Perhubungan itu. (Yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved