BERITA

Dinsos Pastikan Semua PMKS Mendapat Perhatian

Admin Kota 24 Apr 2019 177x Share
img-berita

Meskipun dalam Outbound Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Blitar, Senin (22/04/2019)  hanya sekitar 100 orang, namun bisa dipastikan semua Orang  Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Blitar yang sudah terdata mendapat perhatian. 

Hal ini disampaikan Muhenni, Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Blitar. Menurutnya, dalam Outbound yang berlangsung di Kebonrojo, yang dipandu dari tim Stikes Malang Program Keperawatan Blitar kemarin memang hanya sebagian yang diundang. Namun para penyandang masalah kesejahteraan sosial se Kota Blitar yang jumlahnya sebanyak 320 orang semua diperhatikan dan mendapatkan pelayanan.   

“Di antara wujud perhatian pemerintah Kota Blitar, pemberian layanan melalui Posyandu Kesehatan Jiwa yang dilaksanakan di tiga kecamatan. Dengan penjadwalan posyandu menyesuaikan kecamatan masing masing,” kata Muhenni.  

Di antara kegiatan yang dilakukan dalam Posyandu Sehat Jiwa adalah pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat,serta mengajak berinteraksi dengan melakukan permainan permainan kelompok yang sifatnya menghibur dan berolahraga.(Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved