BERITA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar Ajak Pelajar Gemar Membaca

Admin Kota 29 Mar 2019 185x Share
img-berita

Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Talkshow Peningkatan Minat Budaya Baca Untuk Pelajar Siswa SMP/Mts se-Kota Blitar Kamis (28/03). Bertempat di Gedung Graha Patria. Tujuannya untuk meningkatkan kegemaran minat budaya baca dikalangan pelajar, serta memberi motivasi agar kegiatan membaca menjadi suatu kebiasaan. 

Roni Yoza Pasalbessy S.Sos MM, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar mengatakan, acara diikuti 300 peserta siswa SMP/Mts baik negeri maupun swasta se-Kota Blitar, dan masing-masing perwakilan sekolah juga didampingi guru pengajar. Kehadiran guru pembimbing diharapkan mampu memberi semangat dan motivasi ke siswa, termasuk agar setelah acara mereka bisa menularkan ilmu yang disampaikan narasumber ke semua siswa.

Menurut Roni, selain untuk mewujudkan tujuan Pemkot Blitar untuk mencerdaskan generasi muda, juga agar para pelajar mempunyai hobi baru membaca serta mengurangi kecenderungan mereka menggunakan gadget. 

“Sebagai dukungan agar para siswa tertular demam gemar membaca, sehingga kedepan diharapkan banyak siswa yang mau menularkan kegemarannya itu ke teman-temannya”, jelas Roni.

Agar talkshow tepat sasaran, Roni mengaku menghadirkan dua pembicara yang berkompeten di bidangnya, Kartikanita Widyasari S.Psi, Pendongeng Nasional dan Romi Anshorulloh, Praktisi Metode Baca Cepat. (yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved