BERITA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Sosialisasi Penulisan Naskah Pendek

Admin Kota 27 Feb 2019 289x Share
img-berita

Sosialisasi ini diperuntukkan untuk masyarakat, pelajar dan guru SMP se-Kota Blitar. Berlangsung di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, selama dua hari, tanggal 26 dan 27 Februari 2019.

Ronny Yoza Pasal Bessy, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi menulis masyarakat. Jika dikembangkan akan meningkatkan minat baca serta menambah pundi keuangan. Ronny menjelaskan, kegiatan ini hanya difokuskan kepada masyarakat Kota Blitar saja. Ada sekitar 50 peserta yang nantinya mendapat pelatihan dari Dinas setempat sampai proses penulisan naskah pendek selesai. 

Ronny menegaskan, dalam sosialisasi ini seluruh peserta mendapat materi tata cara menulis yang benar. Mulai dari pencarian ide, penyusunan cerita dan pengembangan cerita. Setelah itu, tanggal 15 Maret 2019 akan digelar pertemuan kedua untuk konsultasi penulisan yang sudah dilakukan peserta.

“Nanti kegiatan tidak berhenti disini, terus berlanjut dan terus kita dampingi sampai prosesnya selesai”, kata Ronny.

Ronny menilai antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan pihaknya sempat menolak beberapa calon peserta karena kuota terbatas. Ditahun mendatang, Ronny berupaya akan menambah kuota peserta sehingga kesempatan masyarakat untuk berpartisipasi semakin luas. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved