BERITA

Dinas Pendidikan Kota Blitar Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SD se-Kota Blitar

Admin Kota 21 Feb 2019 1.3k Share
img-berita

Paduan suara merupakan salah satu cabang lomba dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Blitar. Untuk tingkat SD dilaksanakan tanggal (20/02), di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar. 

Purwaningrum, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, cabang lomba paduan suara dipilih sesuai dengan juknis dari pemerintah pusat. Tahun ini sekitar 39 kelompok paduan suara berpartisipasi. Masing-masing kelompok menyanyikan 1 dari 3 lagu yang sudah disiapkan panitia. Yaitu Bangun Bangsaku, Ku Lihat Ibu Pertiwi dan Indonesia Suci. Menurut Purwaningrum, sama dengan lomba paduan suara lainnya, mengutamakan penilaian dari sisi suara, tehnik, pembawaan, dan penampilan. Nantinya akan dipilih juara 1 sampai 6.

“Nanti yang terbaik akan kita siapkan untuk FLS2N ditingkat yang lebih tinggi”, jelas Purwaningrum.

Giat rutin dari Dinas Pendidikan Kota Blitar ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala SD yang ada di Kota Blitar. Kanti Pristiwati misalnya, Kepala SDN 2 Rembang Kota Blitar mengatakan, kegiatan semacam ini harus tetap dilakukan untuk memberikan wadah berkreasi anak didiknya. Berdampak pada meningkatkan kreatifitas dan jiwa kompetitif dari pelajar yang ada di Kota Blitar.

“Karena melalui kegiatan seperti ini anak-anak bisa lebih percaya diri, dan bisa menggali potensi”,  jelas Kanti.

Selain paduan suara, beberapa cabang lomba FLS2N yang sudah berlangsung diantaranya lomba menyanyi tunggal, membatik, seni tari, dan cerita rakyat provinsi Jawa Timur. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved