BERITA

Dinas Kesehatan Tidak Kurang Memberikan Sosialisasi Tentang DBD

Admin Kota 02 Mar 2019 232x Share
img-berita

Untuk mencegah dan mengatasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini tengah mewabah, perlu pemahaman dan kesadaran masyarakat akan penyakit ini. Baik dalam hal pencegahan maupun tindakan jika terjadi kasus penyakit ini. 

Muhammad Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar mengatakan, secara prinsip dalam penanganan DBD perlu adanya pemahaman dipribadi masing-masing. Mau mencegah agar tidak sakit, mau berbuat jika sakit, segera melangkah untuk berobat. Serta mampu menanggulangi dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan pola 3M plus. Kesadaran pribadi dan displin tinggi dalam pencegahan dan melakukan tindakan diperlukan sepanjang hari. Tidak mengenal musim, sewaktu-waktu dalam hidupnya. 

Muchlis menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Blitar tidak kurang dalam memberikan pemahaman melalui sosialisasi. 

"Tinggal masyarakatnya mau dan mampu atau tidak dalam melakukan tindakan. Berharap, meskipun angka penderita DBD tinggi, namun kematian bisa dicegah melalui tindakan," kata Muchlis.

Penyakit DBD yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti, tidak hanya diwaspadai saat musim hujan saja, karena juga bisa terjadi di musim kemarau. (der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved