BERITA

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Sosialisasi Pengawasan Kearsipan Internal

Admin Kota 13 Mar 2019 225x Share
img-berita

Sosialisasi pengawasan kearsipan internal diikuti seluruh sekretaris OPD di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa 12 Maret 2019.

Muhson, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Blitar mengatakan, arsip memiliki arti penting karena membantu suatu organisasi dalam mencapai tujuan. Arsip merupakan rekaman suatu kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintah, sehingga pengelolaannya harus sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu, sosialisasi ini dilakukan, agar seluruh OPD Kota Blitar paham ketentuan dan aturan pengelolaan arsip dinas.

Menurut Muhson, selama ini dalam penerapannya setiap OPD masih mengalami beberapa kendala. Namun masih dianggap wajar selama tidak bersinggungan langsung dengan hukum.

“Dalam kesempatan ini kita juga berikan kesempatan para sekretaris dinas untuk memberikan masukan, yang akan berdampak pada meningkatnya kearsipan daearh”, jelas Muhson.

Muhson berharap, peserta yang hadir dalam sosialisasi dapat meneruskan informasi kepada Kepala OPD dan staff, agar memiliki pemahaman yang sama terkait pengelolaan kearsipan. (kir)

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved