BERITA

Diklat Bendahara Keuangan Daerah Tahun 2024, Wali Kota Blitar Berharap Bendahara Keuangan Jalankan Tugasnya Secara Profesional

Admin Kota 23 Apr 2024 1.2k Share
img-berita

Kota Blitar - Wali Kota Blitar membuka diklat bendahara keuangan daerah tahun 2024 yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar di salah satu Hotel Jalan Anjasmoro Kota Blitar (22/04/2024). Dalam agenda itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd agar seluruh peserta diklat lebih memahami tugasnya dan membiasakan konsultasi dengan pimpinan.

Wali Kota Blitar menyebut bendahara keuangan penting melakukan koordinasi supaya tugasnya dapat berjalan dengan baik dan optimal. Untuk itu, diklat bendahara keuangan ini digelar   agar peserta dapat meningkatkan kompetensi pengelolaan keuangan secara profesional.

"Harapannya dengan dilakukan diklat ini kepada seluruh peserta agar para peserta lebih terampil dalam meningkatkan kompetensi pengelolaan keuangan," tegas Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Blitar, Kusno mengatakan dalam diklat bendahara keuangan diikuti kurang lebih 40-an peserta dari OPD, Kelurahan dan Kecamatan. Nantinya peserta akan mengikuti pembelajaran metode secara campuran (blended learning) yaitu pembelajaran metode secara langsung, serta tidak langsung (daring) yang dilakukan mulai 17-19 April untuk daring dan 22-26 April secara langsung (klasikal).

"Kegiatan diklat ini menjadi upaya pemerintah daerah untuk memberikan support dan dorongan pada seluruh peserta agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dalam bekerja sebagai bendahara keuangan," kata Kusno.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, perwakilan BPSDM Provinsi Jawa Timur, Kepala BKPSDM Kota Blitar, Kepala BPKAD Kota Blitar dan Inspektur Daerah Kota Blitar. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved