BERITA

Dikda Kota Blitar Siapkan Pengisi Jabatan Kepsek 2 Sampai 5 Tahun ke Depan

Admin Kota 15 Mar 2019 245x Share
img-berita

Langkah yang ditempuh Dinas Pendidikan Kota Blitar ini sebagai upaya peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan di wilayah setempat.

Esti Widasih, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan-Dinas Pendidikan Kota Blitar menjelaskan, langkah ini dilakukan sesuai dengan Permendikbud No.06 Tahun 2018, tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Kepala sekolah yang dimaksud mulai dari lembaga setingkat TK, SD, dan SMP. 

Esti menegaskan beberapa tahapan persiapan telah dilakukan dinas setempat. Mulai dari seleksi administrasi tanggal 13-22 Februari, lalu tes subtansi tanggal 02 dan 03 Maret 2019 lalu. Langkah ini dilakukan untuk persiapan pemenuhan kebutuhan jabatan kepala sekolah (Kepsek) di Kota Blitar, kurun waktu 2 sampai 5 tahun ke depan.

Lebih lanjut, Esti menegaskan tahapan yang akan ditempuh selanjutnya, diklat calon kepala sekolah, yang dimulai bulan April sampai Juni 2019.

“Beberapa tahapan sudah kita lakukan Februari sampai dengan Maret 2019. Terakhir kemarin itu seleksi subtansi diikuti 50 orang,”  jelas Esti.

Esti menghimbau agar seluruh calon kepala sekolah bisa mengikuti setiap tahapan persiapan dengan baik. Sehingga ketika terpilih sudah siap dengan berbagai persyaratannya. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved