BERITA

Dikda Kota Blitar Gelar Pelatihan Pembuatan Karya Nyata Bagi GTK PAUD dan Dikmas

Admin Kota 13 Mar 2019 221x Share
img-berita

Pelatihan pembuatan karya nyata berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar, 11 dan 12 Maret 2019. Merupakan persiapan dinas setempat untuk mengapresiasi Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berprestasi dan berdedikasi tingkat kota. Rencananya dilaksanakan tanggal 19 dan 20 Maret 2019.

Esti Widasih, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Blitar menjelaskan, dalam seleksi apresiasi GTK PAUD dan Dikmas ini peserta akan melewati beberapa tahapan. Seperti tes tulis, wawancara dan pembuatan karya nyata. Namun demikian, saat ini belum semua guru mengetahui tata cara penulisan karya nyata. Sehingga perlu mendapatkan wawasan melalui pelatihan. Hadir sebagai narasumber Erfan Agus Munif dan Mukharlis Junazil dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur.

Esti berharap, pasca pelatihan, kesiapan peserta semakin matang, sehingga peluang mencetak prestasi di tingkat Kota ataupun Provinsi semakin besar.

“Dinas pendidikan membantu para guru melalui pelatihan ini, supaya mereka paham tata cara penulisan karya nyata. Karena nanti akan diambil yang terbaik”, jelas Esti.

Lebih lanjut Esti menambahkan, dalam apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi tingkat kota tahun ini, ada beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya guru pengelola kelompok bermain, pengelola lembaga khusus pendidikan, instruktur lembaga khusus pendidikan dan tutor pendidikan kesetaraan. Seluruh karya dari peserta mulai dikumpulkan tanggal 15 Maret 2019. Untuk seleksi akan dilaksanakan tanggal 20 dan 21 Maret 2019, oleh tim juri dari Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved