BERITA

Dikda Dan Dinkes Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Admin Kota 09 Apr 2019 223x Share
img-berita

Senin (08/04), sebagai upaya untuk memantapkan Kota Blitar sebagai Kota Layak Anak, Dinas Pendidikan (Dikda) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar menyelenggarakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan ini melibatkan para Kepala Sekolah dari Lembaga SD baik negeri maupun swasta sebagai peserta. 

Dharma Setiawan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Blitar, sebagai narasumber mengatakan, Dikda Dan Dinkes erat hubungannya dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak. Sehingga dalam sosialisasi ini dilakukan kerjasama dengan kedua OPD terkait. 

Dharma menerangkan, mewujudkan sekolah ramah anak, sebagai tindak lanjut dalam pemantapan Kota Blitar sebagai Kota Layak Anak. Bersama para guru dan kepala sekolah sepakat mewujudkan sekolah ramah anak di Kota Blitar.

‘’Untuk mewujudkan Sekolah ramah Anak ini dimulai di lembaga SD. Diperkuat dengan indikator-indikator yang harus dipenuhi, satu diantaranya mengimplementasikan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),”kata Dharma. 

Sosialisasi dibuka oleh Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan. Selain Dharma Setiawan, sebagai pemateri tentang sikap dan perilaku sekolah ramah anak dari sisi kesehatan, sosialisasi juga diisi dengan materi tentang sekolah ramah anak dalam kurikulum pendidikan oleh Zaenal Abidin, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Blitar.(Der) 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved