BERITA

Di Kota Blitar Kebijakan Try Out UNBK Diserahkan ke Masing-Masing Sekolah

Admin Kota 18 Mar 2019 214x Share
img-berita

Keputusan ini diambil agar masing-masing sekolah menerapkan Try Out sesuai permintaan murid dan orang tua serta kondisi sekolah masing-masing, sehingga murid merasa nyaman dan tidak terbebani.

Moh Sidik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, setiap sekolah punya kebijakan sendiri-sendiri. Ada yang nyaman menggelar Try 0ut semua mata pelajaran, tetapi juga ada sekolah yang hanya menggelar Try Out mata pelajaran tertentu. Selain untuk menjaga semangat siswa, selama ini yang tahu kemampuan dan keinginan wali murid dan siswa hanya sekolah. karena itu pihaknya memilih menyerahkan semuanya ke pihak sekolah.

Try Out memang diperlukan agar siswa tidak canggung mengerjakan soal saat UN nanti. Selain itu, agar mereka terbiasa dan tahu tips mengerjakan soal, karena di UN 2019 masih ditambahkan ketrampilan berfikir tingkat tinggi  atau Higher Order Thinking Skills (HOTS) terutama di pelajaran Matematika.

“Kita serahkan ke sekolah masing-masing ya, karena mereka yang paling tahu yang diminta siswa dan wali murid,” jelas Sidik.

Untuk SMK/MAK, pelajaran yang diujikan di UN 2019 diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Sementara untuk SMA/MA, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata pelajaran jurusan. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved