BERITA

Ciptakan Lingkungan Bersih , Kecamatan Sananwetan Gelar Prokasih

Admin Kota 02 Apr 2019 214x Share
img-berita

Pelaksanaan Program Kali Bersih (Prokasih) berlangsung Minggu 31 Maret 2019, di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan. Selain masyarakat, juga melibatkan anggota forkopimka Sananwetan. Terdiri dari kecamatan, polsek, dan koramil.

Heru Eko Purnomo-Camat Sananwetan mengatakan prokasih merupakan kegiatan rutin satu tahun sekali di kecamatan sananwetan. Biasanya dilakukan jelang memasuki musim penghujan. Namun tahun ini pelaksanaan prokasih bertepatan dengan moment Hari Jadi ke 113 Kota Blitar. Sehingga dengan kondisi kali atau sungai yang bersih, dapat menambah keasrian dan keelokan Kota Blitar dalam merayakan Hari Jadi.

Heru menegaskan, kegiatan ini menyasar 7 titik kali atau sungai yang ada dimasing-masing kelurahan. Selama proses berlangsung, Heru mengaku, masih ditemukan sampah rumah tangga yang dibuang dikali. Sehingga pihaknya berharap, melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan kali semakin meningkat.

“Kemarin waktu DBD mewabah, kami juga lakukan kegiatan semacam ini, tapi lebih focus di lingkungannya. Kita terus berikan himbauan kepada masyarakat suapay menjaga kebersihan kali” kata Heru.

 Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Heru bersama anggota Forkopimka juga mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019, yang sebentar lagi akan bergulir, yaitu tanggal 17 April 2019. (Kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved