BERITA

Camat Sukorejo Targetkan, Seluruh Kelurahan Masuk Kelurahan Berseri

Admin Kota 26 Apr 2019 166x Share
img-berita

Blitar- Tahun 2019 belum semua kelurahan di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar meraih penghargaan sebagai kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur. Ditargetkan tahun 2021 mendatang, seluruh kelurahan se-kecamatan ini sudah bisa menjadi kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur. Apapun kategorinya, Pratama, Madya atau Mandiri. 

Target ini disampaikan Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar. Menurutnya, dua kelurahan sudah sampai ke Program Kampung Iklim (Proklim) nasional. Karangsarai sudah melewati Kelurahan Berseri tingkat Mandiri, bahkan sudah sampai ke Proklim. Tanjungsari juga sudah sampai ke penilaian Proklim. Dua kelurahan lain, masing-masing Kelurahan Sukorejo yang masuk di kategori tingkat Pratama, dan Kelurahan Pakunden masuk kategori kelurahan Berseri tingkat Madya, yang penilaian dari provinsi telah dilakukan 22 hingga 24 April 2019. 

“Sehingga ini masih ada tiga kelurahan, masing masing kelurahan Tlumpu, Turi dan Blitar yang belum ke penilaian Kelurahan Berseri. Ditargetkan dalam waktu dua tahun kedepan bisa menjadi kelurahan Berseri semua,” kata Juyanto. 

Juyanto menambahkan, motivasi terhadap kelurahan untuk diteruskan kepada warga selalu dilakukan. Agar warga mendukung terwujudnya kelurahan Berseri dengan membudayakan hidup bersih dan sehat. Didukung dengan adanya bank sampah di setiap lingkungan.

Untuk menjadi kelurahan Berseri juga perlu adanya tahapan pembinaan di bawah Dinas Lingkungan Hidup, seperti yang selama ini dilakukan. (Der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved