BERITA

Camat Sukorejo Targetkan, Dua Kelurahan Masuk Kelurahan Berseri

Admin Kota 25 Apr 2019 174x Share
img-berita

Selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 April 2019, Tim Penilai Program Kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur melakukan verifikasi lapangan di Kota Blitar. Dari lima kelurahan yang dinilai, dua kelurahan di wilayah Kecamatan Sukorejo. 

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, dua kelurahan di Kecamatan Sukorejo yang masuk dalam penilaian tahun ini, masing-masing Kelurahan Sukorejo yang masuk di kategori tingkat Pratama, dan Kelurahan Pakunden masuk kategori kelurahan Berseri tingkat Madya. 

Juyanto menargetkan, kedua kelurahan ini bisa meraih penghargaan hasil dari penilaian Kelurahan Berseri ini. Motivasi terhadap warga telah dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup. Agar warga mendukung terwujudnya Kelurahan Berseri.

“Di antara motivasi yang dilakukan adalah dengan mewajibkan adanya bank sampah dan budaya untuk selalu hidup bersih dan sehat, melalui penghijauan dan pelestarian lingkungan,” kata Juyanto.  

Ada tiga penilai dari Provinsi Jawa Timur yang melakukan penilaian. Baik dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan dari Bakorwil Malang. Fokus penilaian mencakup terkait penghijauan dan penanganan sampah. (Der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved