BERITA

Camat Sukorejo Kota Blitar Apresiasi FWKK

Admin Kota 18 Feb 2019 1.7k Share
img-berita

Mengawali Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) yang akan berlangsung di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar 5 sampai 8 Maret 2019, dilakukan pemugaran rumah dan pengecatan genteng rumah yang dimulai Kamis, (07/02) dan saat ini tengah berlangsung. 

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan dan Kelurahan sebagai tempat FWKK 2019 mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar ini. Selain warganya mendapat bantuan pemugaran rumah dan pengecatan genteng dengan banyaknya tamu yang datang pada kegiatan nanti, diharapkan juga berdampak pada peningkatan ekonomi. 

Juyanto menambahkan, masyarakat khususnya para pelaku wisata dapat menerima tamu dengan baik, karena sudah belajar cara menerima tamu. 

‘’Sehingga yang kami harapkan, Karangsari yang sudah dikenal dengan Agrowisata Blimbing terkesan bagus kepada para pendatang. Pengunjung tidak hanya belanja produk saat kegiatan ini saja, namun akan datang lagi dikemudian hari’’, harap Juyanto.  

Sekedar diketahui, dalam FWKK 2019 ada dua rumah milik Saiman dan Regu yang dipugar serta sekitar 100 rumah yang gentengnya dicat.(der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved