BERITA

Beri Penekanan Terkait SKP, BKD Gelar Bimtek

Admin Kota 22 Mar 2019 206x Share
img-berita

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Implementasinya dalam aplikasi e-kinerja digelar sebagai tindak lanjut PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja ASN, dan Peraturan Kepala BKN Nomor 01 Tahun 2013 tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Suyoto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis (21/03) pagi mengatakan, tujuan Bimtek digelar agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memahami SKP yang selama ini dipakai sebagai alat ukur penilaian prestasi dan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi selama ini SKP digunakan sebagai indicator penentu dalam pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), sehingga melalui Bimtek ini, diharapkan semua ASN bisa semangat memenuhi target kinerja masing-masing.

Di Bimtek kali ini pihaknya sengaja mengundang 110 Pejabat Eselon 3, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) semua OPD dan Admin Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP agar mereka mampu menjadikan SKP sebagai alat evaluasi, sekaligus motivasi untuk kelancaran tugas dan tugas pokok masing-masing ASN di OPD. Sehingga kinerja semua ASN bisa naik dan memunculkan prestasi yang bagus, untuk mendukung pemerintahan dan pembangunan berdasarkan ASN yang berprestasi dan berkinerja. 

“Kita ingin tahun ini semua ASN focus untuk berprestasi dan focus di SKP, agar benar-benar mendukung pembangunan secara keseluruhan”, jelas Suyoto.

Bimtek menghadirkan dua narasumber dari BKN Pusat, diantaranya Sugiharto S.Sos, Kasubdit Pengelolaan Database dan Analisa Sistim Informasi Kinerja dan Supardal S.I.P, Kasi Penyusunan Standar Kinerja.(yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved