BERITA

Bappeda Selenggarakan Workshop Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kreatif

Admin Kota 05 Apr 2019 191x Share
img-berita

Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kreatif Kota Blitar 2019. Kegiatan yang dibuka Plt. Walikota Blitar, Santoso, berlangsung di ruang Sasana Praja Pemerintah Kota Blitar, Kamis, 04 April 2019. Dalam kesempatan itu Santoso mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlu adanya ekonomi kreatif. Sehingga workshop semacam ini perlu dilakukan. 

 

Herlyn Krisnawati, Kepala Bidang Ekonomi, Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Blitar menyebutkan, workshop ini melibatkan peserta para pelaku dan penggiat ekonomi kreatif. Ditambah Komunitas Pemuda Millenial, Komunitas Kampung Wisata Kreatif dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.   

 

“ Workshop ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengembangan ekonomi kreatif di Kota Blitar. Sekaligus sebagai Monitoring dan Evaluasi terhadap pengembangan kampung wisata kreatif yang ada di Kota Blitar,”kata Herlyn.

 

Puluhan peserta menerima materi tentang ekonomi kreatif dari beberapa nara sumber. Masing masing, Habsoh Mubarok dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN). Nuraini Widi Astuti, Kasubid Pariwisata, Koperasi dan UKM, Bappeda Provinsi Jawa Timur, dan Isa Wahyudi, Direktur Inspire Consulting Malang.(Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved