BERITA

Bappeda Kota Blitar Gelar Workshop Penulisan Karya Inovasi Tahun 2019

Admin Kota 08 Mar 2019 240x Share
img-berita

Workshop dilaksanakan Rabu (06/03), di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar. Diikuti puluhan peserta dari beberapa kelompok masyarakat dan OPD terakit. 

Sulaksono, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Blitar mengatakan, lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Blitar. Tujuannya untuk menggairahkan inovasi masyarakat dalam mengatasi permasalah yang kemudian dituangkan dalam sebuah karya tulis. Nantinya bisa dimanfaatkan Pemerintah dalam memberikan penguatan pada inovasi tersebut. 

Untuk memberikan pengarahan bagi peserta, maka dalam workshop ini Bappeda mendatangkan narasumber dari akademisi Universitas Brawijaya. Menyampaikan poin-poin penting untuk lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) tahun 2019. Diantaranya penggalian ide inovasi dan teknik penulisan karya inovasi bidang energi. Sulaksono menjalaskan, ada 3 kategori penulisan pada lomba INOTEK tahun ini, yaitu inovasi teknologi bidang agribisnis, bidang energi dan bidang teknologi informasi dan komunikasi. 

“Untuk peserta yang kita undang hari ini memang yang kemungkinan sudah memiliki inovasi, seperti mahasiswa, kelompok wanita tani, dan lainnya”

Sulaksono mengatakan masih ada beberapa tahapan yang akan dilakukan Bappeda untuk melaksanakan lomba INOTEK ini. Pengumpulan hasil profil inovasi paling lambat 30 April 2019. Sementara seleksi akan dilaksanakan pada minggu pertama sampai kedua di bulan Mei. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved