BERITA

Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar Sarankan Warga Waspada 3 Hari Kedepan Diprediksi Hujan Disertai Angin

Admin Kota 01 Mar 2019 244x Share
img-berita

BMKG Juanda merilis Peringatan Dini, diprediksi akan turun hujan disertai angin, selama 3 hari kedepan, mulai tanggal 27 Februari sampai 01 Maret 2019. Berlaku dibeberapa wilayah di Jawa Timur termasuk Kota Blitar. 

Ir. Arson Sodiqie, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (PBD), Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar saat dihubungi reporter Kamis pagi, (28/02) mengatakan selama tiga hari itu, ada bibit siklon tropis yang bergerak ke arah barat. Sementara pertumbuhan siklon tropis berada di Samudra Hindia akan terjadi potensi hujan disertai angin dengan kelembaban udara 60%-95%. Hujan dengan intensitas lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang, selain berpotensi merusak atap rumah juga berpotensi merusak pepohonan.

Ir. Arson Sodiqie menambahkan untuk semua warga Kota Blitar dihimbau tidak berlindung dibawah pohon atau disekitar lokasi bangunan yang rawan roboh atau tumbang. Termasuk untuk tidak berkendara di jalanan yang dikanan kirinya banyak pohon ketika hujan lebat berlangsung.

“Setiap tiga hari, kita infokan kondisi cuaca sampai detail prediksi untuk Kota Blitar, untuk antisipasi,” ujar Arson.

Info peringatan ini cuaca rutin diinformasikan BMKG Juanda melalui Pusdalops PB BPBD Kota Blitar dan disebarkan ke semua media di Kota Blitar. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved