BERITA

Armada Bertambah, Dinas Perhubungan Kota Blitar Tetap Gunakan 9 Jalur Angkutan Sekolah Gratis

Admin Kota 10 Apr 2019 173x Share
img-berita

Penambahan jumlah armada, tidak lantas mengubah 9 jalur yang telah digunakan Dinas Perhubungan. Ke 9 jalur itu terbagi atas 7 jalur untuk angkutan sekolah gratis dan 2 jalur untuk angkutan khusus SLB gratis.

Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar mengatakan, untuk jalur angkutan sekolah gratis terbagi atas jalur bus sekolah dan jalur angkutan sekolah. Tujuh jalur bus sekolah melayani siswa yang berangkat sekolah mulai pukul 05.45 WIB, dimulai dari Terminal Patria menyusuri jalan sesuai jalur masing-masing. Sementara untuk sebelas angkutan sekolah juga mengikuti jalur Bus Sekolah, mengangkut siswa yang tidak tertampung Bus Sekolah. 

Untuk empat angkutan khusus SLB, dua angkutan berangkat pukul 06.30 WIB dari Jalan Bali, dan berakhir di Jalan DI Panjaitan. Sementara dua angkutan lagi berangkat pukul 06.30 WIB dari Jalan Tanjung, dan berakhir di SMPLB Bendo. Jalur itu berlaku untuk berangkat sekolah di pagi hari, dan berlaku sebaliknya ketika pulang sekolah di siang hari.

“Itu jalur atau rute harian bus sekolah dan angkutan sekolah gratis, semua sudah tertata sistematis, semoga dengan tambahan armada bisa semakin memperlancar operasional masing-masing rute”Ujat Priyo.

Sembilan jalur yang dipakai saat ini sudah sesuai dengan rute, karena melewati semua sekolah yang ada di Kota Blitar. Dinas Perhubungan saat ini masih melakukan uji coba 1 Bus Sekolah bantuan dari Kementrian Perhubungan, dan akan dipakai untuk mengurangi jalur terpadat, karena overload penumpang. (Yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved