BERITA

20 Medali Dari Kelas Prestasi Diraih Kontingen Taekwondo Kota Blitar

Admin Kota 05 Apr 2019 254x Share
img-berita

 

 

Kontingen Taekwondo Kota Blitar kembali menunjukkan prestasinya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Hingga harin terakhir, 30 Maret, dalam Kejurprov 2019 yang berlangsung di Kota Pasuruhan, kontingen kota Blitar berhasil meraih 20 medali dari kelas prestasi. Terdiri, 11 medali emas,  4 medali perak dan 5 medali perunggu. Sedangkan di kelas semi prestasi, kontingen kota Blitar meraih 25 medali emas dan 14 medali perak.

 

Budiono, ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Blitar mengatakan, dalam kejuaraan yang diikuti para atlet dari daerah kabupaten, kota se Jawa Timur itu, kota Blitar telah mengirimkan sekitar 65 atlet. Perolehan medali ini melebihi target.

 

“ Karena sebelum berangkat hanya upaya maksimal yang dilakukan dan tidak menargetkan jumlah medali. Mengingat kontingen kota Blitar ini mayoritas diisi atlet atlet pemula,”kata Budiono.

 

Budi menambahkan, kesuksesan ini bisa terwujud juga hasil dari upaya yang dilakukan para atlet binaan dan maksimalnya persiapan persiapan yang dilakukan jelang keberangkatannya ke Pasuruan. Dengan menyesuaikan waktu para atletnya selalu latihan.  

 

Dengan perolehan medali dalam Kejurprov Taekwondo 2019 di Pasuruan itu, di kelas prestasi, kontingen Kota Blitar juara umum I. Ada dua atlet terbaik. Masing masing, M. Farhan dinyatakan sebagai atlet terbaik putra dan Ninggar Ayu P, sebagai atlet terbaik putrid.(Der)

 

 

 

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved