BERITA

11 Pelatihan Kerja Akan Digelar Pemkot Blitar Tahun 2019

Admin Kota 15 Mar 2019 211x Share
img-berita

Pelatihan kerja yang pilih diantaranya Pelatihan Otomotif, Rajut, Pembuatan Roti Kering, Tata Boga, Potong Rambut Wanita, Stiker, Souvenir, Aneka Olahan Ikan, Pengecatan Air Brush, Tailor atau Jahit dan Otomotif Lanjutan.
    
Suharyono, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengatakan, alasan utama digelar pelatihan, selain untuk memperluas lapangan pekerjaan, juga untuk menyiapkan tenaga ahli di bidang pelatihan yang ditawarkan. Termasuk warga yang belum bekerja maupun yang ingin berusaha secara mandiri. Selain itu juga untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Blitar. 

Pelatihan ini terbuka untuk umum bagi warga yang sudah mendaftar ke Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP, setiap tahun pihaknya menetapkan kuota. Bagi warga yang belum masuk daftar tahun ini, akan masuk daftar tunggu dan dijadwalkan tahun berikutnya. Sesuai jadwal, pelatihan dimulai Maret 2019, dan dijadwalkan bertahap selama setahun penuh sesuai jenis pelatihan.

“Kita ingin mengurangi angka pengangguran, termasuk memunculkan warga yang akhirnya bisa mempunyai skill dibidang tertentu, agar memunculkan lapangan kerja baru,” jelas Suharyono.

Sesuai aturan, tahun ini, seluruh peserta tidak akan mendapat bantuan peralatan penunjang ketika pelatihan selesai. (yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved