x
Bawaslu Temukan Ribuan Data Dukungan Ganda

Blitar Kota - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Blitar meminta KPU Kota Blitar kembali meneliti data dukungan bakal calon perseorangan Pilwali 2020, setelah melihat adanya potensi data dukungan ganda dari bakal calon.

Jelang Pilwali 2020 Forkopimda dan Tokoh Agama Kota Blitar Deklarasikan "Pilkada Damai"

Blitar Kota - Jelang Pilwali yang akan dilaksanakan September 2020  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama mendeklarasi "Pilkada Damai" . Acara ini berlangsung Selasa malam (10/03/2020)  sebelum pelaksanaan pengajian akbar memperingati Isra' Mi'raj di Masjid Agung Kota Blitar . Pejabat Forkopimda Kota Blitar, di antaranya Kapolres Blitar Kota  Plt. Wali Kota Blitar, Dandin 0808, Danyon 511, Ketua MUI  dan tokoh masyarakat membacakan pernyataan sikap mendukung pelaksanaan Pilwali Damai di Kota Blitar. 

KPU Umumkan Hasil Tes CAT Calon PPK Pilwali Kota Blitar Tahun 2020

Blitar Kota - Sesuai tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang digelar KPU Kota Blitar, hasil tes Computer Asissted Test ( CAT ) sudah ditempel di papan pengumuman 3 Kantor Kecamatan dan di website resmi kpu.blitarkota.go.id.

Bawaslu Petakan Potensi Kerawanan Perekrutan PPK Pilwali Kota Blitar 2020

Blitar Kota - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Blitar telah memetakan potensi kerawanan dalam proses rekrutmen Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pilwali 2020. Untuk mengawasi kerawanan itu, Bawaslu menerjunkan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang telah dilantik akhir tahun 2019 lalu. Demikian disampaikan Bambang Arintoko, Ketua Bawaslu Kota Blitar, saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (24/01/2020)

KPU Kota Blitar Memulai Persiapan Rekrutmen PPK Pilwali 2020

Blitar Kota - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mulai mempersiapkan proses perekrutan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pilwali September 2020. Rencananya proses rekrutmen akan mulai Bulan Januari - Februari 2020. Demikian disampaikan Rangga Bisma Aditya, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Blitar, saat ditemui di kantornya, Selasa (07/01/2020).

KPU Kota Blitar Gelar Sosialisasi Tentang Tahapan Pilwali 2020

Blitar Kota - Sosialisasai tahapan Pilwali 2020 berlangsung di salah satu hotel Jl. Anjasmoro, Selasa (17/12/2019). Mengundang peserta dari kalangan forkopimda, Kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Blitar. Selain itu, KPU Kota Blitar juga melibatkan peserta perwakilan Parpol, Bawaslu, dan Ormas Kota Blitar.

Pengurus RT/RW Dan LPMK Dapat Pembinaan Jelang Pilwali

Blitar Kota - Minggu malam (08 /12/2019), para pengurus RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Se Kota Blitar memadati Balaikota Kusumowicitro. Kehadiran mereka untuk mengikuti pembinaan jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020 dari Santoso, Pelaksana Tugas Walikota Blitar. Di antara pembinaan yang diberikan, terkait tugas mereka dalam membantu kebutuhan pada pelaksanaan Pilwali mendatang.  Turut menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan aman meski nanti pilihannya berbeda.

Masa Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pilwali 2020 Berubah

Blitar Kota - Masa penyerahan syarat minimal calon perseorangan di Pilwali 2020 Kota Blitar diprediksi lebih pendek, menyusul adanya perubahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Demikian disampaikan Hernawan Miftakhul Khabib, Komisioner Divisi Teknis, KPU Kota Blitar.

Camat Sukorejo Targetkan Partisipasi Masyarakat Meningkat Pada Pilwali 2020

Blitar Kota - Tingkatnya partisipasi masyarakat di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar 2020 menjadi target Camat Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar memberikan gambaran, jika pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) tahun 2018 lalu, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih mencapai kisaran 72 %. Meningkat sekitar 12 % pada Pemilu Legislatif dan Pilpres, dengan tingkat partisipasi mencapai 84 %.

Sebarkan Pesan Damai Pilwali 2020 Lewat Pertunjukan Rakyat

Blitar Kota - Pertunjukkan rakyat (Pertura) diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, Sabtu (23/11/2019). Beralangsung di halaman dinas setempat, kegiatan ini melibatkan ratusan peserta, dari kalangan pemuda, kelompok informasi masyarakat, dan lain-lain.

Berlangganan Pilwali 2020