x
Delapan Dump Truck Dikerahkan, DLH Siap Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Sampah

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup saat ini memiliki delapan Dump Truck. Dua diantaranya, merupakan armada tambahan yang baru. Dengan jumlah Armada yang cukup, berupaya dalam meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di Kota Blitar.

DLH Akan Menanam Pohon Beringin Tengah Alun-Alun

Blitar Kota - Karena pohon beringin ditengah Alun-alun Kota Blitar mati, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar akan menanam kembali pohon yang serupa. Sebagai pengganti pohon beringin yang ada.

Pande Ketut Suryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar mengatakan, pohon beringin kurung yang berada di tengah tengah aloon aloon mati karena kesalahan dalam penanganan. Dipangkas saat musim kemarau panjang dan meski setelah keluar terubus, butuh penyiraman air yang banyak dan ternyata masih kurang.

Antisipasi Pohon Tumbang DLH Pangkas Pohon

Blitar Kota - Hampir setiap hari, mulai awal bulan Januari 2020, Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar melakukan pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan yang dianggap berbahaya. 

Kepala DLH Berharap Masyarakat Peduli Terhadap Septictank

Blitar Kota - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar menilai, kesadaran masyarakat untuk melakukan pengurasan tinja di septictank (tangki kotoran) area rumahnya masih minim. Karena diperkirakan masih sekitar 15 % dan bahkan maksimal  hanya sekitar 20 %.

Pemkot Blitar Lakukan Droping Air ke Kelurahan Yang Kekurangan Air Bersih

Blitar Kota - Dampak kemarau panjang mulai dirasakan sejumlah wilayah di Kota Blitar. Di antaranya Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar yang saat ini mengalami kekurangan air bersih. Menanggapi hal tersebut, Jumat (08/11/2019), Pemerintah Kota Blitar melakukan droping air diwilayah tersebut.

Kecamatan Kepanjenkidul Bentuk Paguyuban Bank Sampah

Blitar Kota - Pembentukan paguyuban  yang melibatkan 18 bank sampah dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Kepanjenkidul telah digelar, di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Rabu (30/11/ 2019).

DLH Selenggarakan Sosialisasi Adiwiyata

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar berupaya agar lembaga-lembaga sekolah berstatus sebagai sekolah Adiwiyata. Untuk menciptakan sekolah yang peduli terhadap lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar memberi sosialisasi Adiwiyata kepada para kepala sekolah dan tim Adiwiyata dari lembaga lembaga sekolah, mulai tingkatan SD/MI dan SMP/Mts. Sosialisasi berlangsung di Balaikota Kusumowicitro, Rabu, (09 /10/2019).

DLH Himbau Semua Guru di Kota Blitar Masukkan Tema Cinta Lingkungan Saat Mengajar.

Blitar Kota - Tema lingkungan sangat penting diketahui sejak dini, agar generasi muda dan generasi penerus Kota Blitar mampu menyelamatkan kotanya dari gangguan pencemaran, sampah dan menjaga estetika Kota.

Maksimalkan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Blitar Lengkapi Armada di lapangan

Blitar Kota - Armada yang dibeli DLH Kota Blitar di Tahun 2019 ini diantaranya 1 Buldozer, 1 Mobil Skylift dan 2 Dump Truck.

“Langit Biru” dari SMPN 2 Kota Blitar Juara 1 Lomba Cipta Lagu Lingkungan

Blitar Kota - Dio Stania Dinata, Siswa Kelas IX SMPN 2 Kota Blitar, Ketua Group Langit Biru saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Kamis (19/09/2019) siang mengatakan, untuk lomba ini, groupnya dibantu Lestari , guru pembimbing sekaligus pencipta lagu Mari Menjaga Bumi, dan butuh waktu dua minggu untuk menyelesaikannya. Capaian ini sudah sesuai prediksi, karena persiapan matang sudah dilakukan, terutama menyesuaikan tema, persyaratan dan ketentuan lomba, agar saat tampil bisa sempurna dan mendapat nilai bagus.

Berlangganan dlh blitar