x
Dikirim oleh adminweb pada 6 April 2021

Blitar Kota - PT. KAI menambah layanan pemeriksaan GeNose-19 di 21 stasiun, 7 diantaranya berada di wilayah Daops 7 Madiun. Langkah ini sebagai tindak lanjut, tingginya animo masyarakat yang menggunakan layanan tersebut sebagai syarat untuk melakukan perjalanan menggunakan moda trasportasi Kereta Api.

Humas KAI Daops 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan 7 stasiun yang mulai menerapkan pemeriksaan Genose-19 itu diantaranya berada di stasiun Blitar, Kediri, Tulungagung, Kertosono, Nganjuk, Madiun dan Jombang. Ixfan menambahkan penyediaan Genose-19 ini dilakukan secara bertahap sejak Februari 2021 lalu. Menurutnya animo masyarakat yang memanfaatkan layanan ini cukup tinggi, sehingga keberadaannya terus ditambah hingga menyasar beberapa stasiun yang ada diwilayahnya.

Ixfan menambahkan untuk memanfaatkan layanan Genose-19 di Stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket booking kerata jarak jauh yang sudah lunas. Calon penumpang juga tidak diperkenankan minum, makan, dan merokok 30 menit sebelum pemeriksaan.

“Masyarakat sangat antusias akan produk buatan Indonesia ini. Hal tersebut dikarenakan proses yang mudah, cepat, nyaman, dan harganya terjangkau hanya Rp30.000. Masa berlaku GeNose-19 ini 3x24 jam” jelas Ixfan.

Sementara itu, Kepala Stasiun Blitar, Suyoto mengatakan pemeriksaan Genose-19 ini hanya diperuntukkan bagi penumpang kerata api jarak jauh. Sedangkan layanan pemeriksaan rapid test antigen dan PCR juga tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

“Untuk GeNose-19 ini hanya berlaku untuk kereta api jarak jauh” pungkas Suyoto. (Kir)

 

Post format
standard