x
Dikirim oleh Anonim (Belum diperiksa) pada 4 March 2020

Turi - Blitar Kota - Rabu, 04/03 Sosisalisasi Pilkada 2020 yang digelar oleh Kelurahan Turi  Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dengan tema "Sukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2020 untuk masyarakat Kota Blitar yang lebih cerdas dan berprinsip" ini (03/03/20) dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Turi. Narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi yang dimulai dari jam 19.00 sampai dengan jam 21.30 ini adalah Muspika Sukorejo. Inisiator kegiatan Lurah Turi, Bambang Irawan, SE sekaligus moderator acara pada sesi pembukaan berharap sosialisasi kegiatan pilkada di kelurahannya mampu memberikan wawasan untuk warga khususnya bidang ketentraman dan ketertiban umum yang bisa muncul sebagai dampak pemilu.

Camat Sukorejo Juyanto, SE. MM memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan ucapan terima kasih kepada perangkat Kelurahan Turi karena kegiatan sosialiasi yang diselenggarakan ini bisa menjadi media untuk meningkatkan wawasan tentang potensi dampak pemilu bagi masyarakat di wilayahnya. Dalam kesempatan itu pula Camat Sukorejo menyampaikan tahapan pemilu yang telah dilakukan di wilayah Kecamatan Sukorejo yang salah satunya adalah penetapan PPK pada tanggal 29 Pebruari 2020. Juyanto, SE. MM menghimbau kepada Ketua LPMK, RW dan RT dan lembaga kemasyarakatan di Kelurahan Turi untuk berperan aktif pada kegiatan pilkada tahun ini serta memastikan setiap warganya yang telah memiliki hak pilih telah terdaftar sebagai DPT pemilukada yang akan diselenggarakan 23 September 2020 mendatang.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, S. H. menyampaikan gambaran umum tentang ketentraman dan ketertiban umum di Kelurahan Turi relatif kondusif. Selain itu juga, Kompol Slamet Pujiono, S. H. memberikan pengetahuan tentang potensi - potensi gangguan sosial politik yang dapat muncul, salah satu contoh yang disampaikan adalah fanatisme dan perbedaan paslon Cawali dan Wawali. Mengingat begitu besar potensi munculnya dampak sosial politik Kapolsek Sukorejo menghimbau warga untuk bijak, baik dalam komunikasi langsung maupun penggunaan media sosial pada tahun politik ini.

Kapt. (CBA) Chudori DANRAMIL 0808/01 mengapresiasi sosialisasi yang diadakan oleh Kelurahan Turi selain itu Turi adalah kelurahan pertama yang mengadakan Sosialisasi Pilkada di Wilayah Kecamatan Sukorejo, dan menurutnya kegiatan ini sejalan dengan tema pemilukada 2020 Kota Blitar. Kapt. (CBA) Chudori  menyampaikan kesiapan jajarannya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilukada 2020 di Kecamatan Sukorejo pada umumnya dan Kelurahan Turi pada khususnya.

  

Post format
standard