x

Wisatawan Kampung Mint Blitar Bisa Menginap di Lokasi Wisata

Blitar Kota - Di area Kampung Mint Blitar (KMB) Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah disediakan tempat - tempat penginapan (Homestay) bagi pengunjung yang datang berkunjung.

Wahyudianto, Lurah Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi Selasa, (21/01/2020) mengatakan, mulai tahun ini Kampung Mint siap menerima wisatawan lokal maupun regional yang ingin menginap.

“Penginapan yang disediakan, lokasi yang dahulu digunakan kost - kostan anak sekolah. Karena saat ini sudah ditinggalkan dan jarang yang kost, sehingga tempat - tempat kostnya kosong. Dimanfaatkan warga untuk menampung wisatawan, ” kata Wahyudianto.

Wahyudianto menambahkan, dengan adanya penginapan ini para pengunjung yang datang bisa lebih leluasa dalam berwisata edukasi. Belajar menanam dan membuat minuman olahan dari bahan dasar daun mint.

Kampung Mint berada di jalan Kali Opak. Puluhan warga di RT. 02, RW. 02 Kelurahan Pakunden aktif dalam budidaya tanaman mint sekaligus membuat olahan serta menyediakan penginapan. (Der)

Share icon
Dibaca : 46 kali