x

Warga Pakunden Dapat Bantuan Ribuan Tanaman Produktif

Blitar Kota - Warga Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah menerima bantuan tanaman produktif. Ribuan tanaman sudah didistribusikan ke wilayah, dan sebagian sudah ditanam.  

Wahyudianto, Lurah Pakunden mengatakan, sebanyak 2.500 bibit tanaman yang telah didistribusikan. Berasal dari bantuan kelurahan, dari Dinas Lingkungan Hidup dan juga bantuan dari Propinsi Jawa Timur. Dengan jenis tanaman buah, seperti Jeruk, Jambu, Alpukat dengan beberapa jenis, seperti Alpukat Miki, Alegator dan Alpukat Jago. Ditambah tanaman buah Duku,  Klengkeng dan buah Nangka.  

“ Diharapkan dapat ditanam didepan rumah atau tanah pekarangan sekitar rumah warga. Sehingga selain untuk melestarikan lingkungan nantinya juga ada nilai tambah dari buahnya,”kata Wahyudi, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu, (05/02/2020). 

Sementara itu Bagus, warga RW. 02 Keluarahan Pakunden mengatakan, dengan bantuan ini menunjukan adanya sinergitas program yang sejalan. Bisa sampai turun kemasyarakat ditingkat RT dan RW yang banyak manfaatnya.  

Pemberian bantuan tanaman ini juga mendukung keberadaan Kelurahan Bersih Dan Lestari (Berseri) Kelurahan Pakunden menuju tingkat Mandiri ditahun 2020. Bantuan tanaman diserahkan ke empat RW yang disiapkan kepenilaian. RW. 08, RW. 05, RW. 09 dan RW. 02. (Der) 

Share icon
Dibaca : 18 kali