x

Warga Manfaatkan Taman Pakunden Untuk Berolahraga

Blitar Kota - Keberadaan Taman Pakunden di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dimanfaatkan warga. Setiap minggu pagi, puluhan warga melakukan senam bersama di area taman yang berada di pojok, sebelah timur Jalan Bengawan Solo dan sebelah utara Jalan Tanjung Kota Blitar yang baru selesai dibangun ini.

Wahyudianto, Lurah Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ditemui diruang kerjanya, Rabu, (29/01/2020) mengatakan, adanya taman Pakunden, masyarakat telah memanfaatkannya. Bukan sekedar untuk melihat keindahan taman saja, namun juga menggunakannya untuk kegiatan - kegiatan positif seperti berolahraga.

Wahyudianto menambahkan, setiap minggu pagi ada sekitar 50 orang yang berolahraga dilokasi. Selain Warga Pakunden juga ada warga dari daerah sekitar.

”Mayoritas para lansia, senam biasanya dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Ramai ada puluhan orang yang bersenam disitu, ” kata Wahyudianto.

Bony Sardjono, warga perum Pakunden selaku Ketua Forum Komunikasi Karangwerda Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mengatakan, selalu mengajak para lansia berolahraga termasuk senam bersama di taman Pakunden. Karena berharap para lansia dapat mempertahankan kesehatannya. Taman Pakunden memang strategis untuk berolahraga karena lokasinya bersih.

Meski dinamakan Taman Pakunden, tidak hanya warga dari kelurahan Pakunden saja yang berkunjung. Warga luar daerah yang ingin istirahat ditengah perjalanan juga memanfaatkan taman ini. (Der)

Share icon
Dibaca : 14 kali