x

Walikota Blitar Tanda Tangani Prasasti Program RT Keren

Kota Blitar - Walikota Blitar menghadiri pagelaran wayang yang diselenggarakan Kelurahan Bendo dalam peringatan bersih desa pada Senin malam (01/08/2022). Dalam acara itu, Walikota juga berkesempatan untuk menandatangani prasasti Program RT Keren Kelurahan Bendo.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan prasasti RT Keren ini menjadi penanda bahwa pelaksanaan program RT Keren di Kelurahan Bendo berjalan dengan baik. Warga setempat merealisasikan program RT Keren dengan kompak dan bergotong royong. Hal itu sesuai dengan tujuan dihadirkannya RT Keren, yaitu sebagai bentuk nyata pembangunan dari, oleh, dan untuk masyarakat. Disisi lain, pihaknya juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bersih desa di Kelurahan Bendo beserta berbagai rangkaian kegiatan. 

"Kalau menurut saya secara pribadi, tahun depan harus ditingkatkan dananya. Misalkan dari 50 menjadi 75," ungkap Walikota Blitar.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Bendo, Jatmiko menyebut masyarakat sangat merasakan dampak positif dari kegiatan RT Keren, baik fisik atau non fisik. Pihaknya berharap tahun depan, RT Keren tetap menjadi program andalan Pemkot Blitar. Sebab, selain mempercepat pembangunan di tingkat RT, namun juga memberdayakan masyarakat setempat. Yang dulunya pengangguran, kini memiliki keterampilan dan berpenghasilan. 

"Masyarakat Bendo selalu berdoa, semoga tahun depan Program RT Keren bisa lebih baik dan lebih besar anggarannya," tutur Jatmiko.

Program fisik RT Keren di Kelurahan Bendo diwujudkan dalam beberapa pembangunan. Diantaranya pembuatan dan pemeliharaan saluran air, pembuatan rabat jalan, pembangunan gapura, peningkatan jalan paving, paket dumpal, serta lainnya. (sur)

Share icon
Dibaca : 23 kali