x

Walikota Blitar Ajak Masyarakat Mendalami Wawasan Kebangsaan melalui Sekolah Kebangsaan

Kota Blitar - Walikota Blitar membuka acara webinar Kolaboratif Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Indonesia di Bulan Bung Karno. Kegiatan itu diikuti melalui zoom meeting dari ruang kerja Walikota Blitar, Selasa (21/06/2022).

Walikota Blitar, Santoso yang juga didapuk sebagai keynote speaker dalam acara tersebut,  mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Bulan Bung Karno dengan penuh rasa nasionalisme. Sebab, berbagai agenda di Bulan Bung Karno ini dimaksudkan untuk kembali menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan Indonesia. 

Beliau juga meminta masyarakat untuk memperdalam wawasan kebangsaan dan rasa cinta terhadap Tanah Air. Mengingat, di era yang semakin berkembang perlu penguatan identitas dengan menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, khususnya di Kota Blitar. Dengan harapan, berbagai peninggalan leluhur tidak akan tergerus jaman. 

Upaya itu selaras dengan rangkaian kegiatan yang digelar Pemkot Blitar selama Bulan Bung Karno. Santoso mengaku ingin memberikan inspirasi bagi daerah lain agar ikut memperingati sekaligus memeriahkan Bulan Bung Karno. 

Sebab di bulan Juni, ada tiga peristiwa penting yang wajib diketahui warga Indonesia, yakni Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni, Hari Lahirnya Ir. Soekarno pada 6 Juni dan Haul Bung Karno pada 21 Juni. 

"Webinar Kolaboratif kali ini bersama narsum luar biasa, intinya kita ingin mencoba menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan, agar semangat patriotisme dan nasionalisme tetap terjaga khususnya bagi generasi muda Indonesia" terangnya.

Turut hadir sebagai narasumber dalam webinar ini, Kepala Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, serta Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur. (Fix)

 

Share icon
Dibaca : 13 kali