x

Wakil Wali Kota Blitar Terima Audiensi HMI Cabang Blitar Untuk Gelorakan Minat Baca Bagi Pemuda

Blitar Kota - Wakil Wali Kota Blitar menerima audiensi bersama organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blitar di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Blitar Senin, (27/9/2021). Audiensi ini untuk  menyatukan persepsi serta meningkatkan peran pemuda dalam menggelorakan minat baca bagi organisasi pemuda.

Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario menyambut baik audiensi dengan HMI Cabang Blitar. Menurutnya audiensi ini tidak hanya menjalin silaturahmi bersama Kepala Daerah, juga mengajak seluruh generasi muda yang tergabung dalam organisasi HMI ikut menggelorakan semangat pemuda milenual yang gemar membaca buku pengetahuan. Tjutjuk menilai saat ini minat baca generasi muda mulai berkurang karena kecanggihan teknologi juga terus berkembang. Padahal jika saling dikolaborasikan maka akan lebih baik lagi. Untuk itu, Pihaknya berharap audiensi ini dapat melahirkan trobosan dan program baru dari HMI dalam mengkampanyekan budaya baca.

“Jadi ini temen-temen HMI baru saja menyelesaikan LK II se-Nasional yang pesertanya se-Indonesia, saya merasa berterimakasih untuk menyempatkan datang ke sini (Rumah Dinas) paling tidak dapat bersilaturahmi dan memberikan kesan-kesan bahwa HMI merupakan organisasi pemuda yang harus mampu memunculkan jiwa pemimpin hingga, pemuda yang berprestasi dan mampu mempengaruhi masyarakat untuk gemar membaca” jelas Tjutjuk.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Blitar, Wempy Aprian Listanto mengaku akan menggelorakan minat baca bagi para pemuda khususnya organisasi pemuda sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam berorganisasi. Ia juga berkomitmen membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar.

“Harapan kami, peran serta HMI Blitar Raya mampu mendistribusikan Kader-kader terbaik untuk membantu pembangunan Pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah lima tahun kedepan. Selain itu juga peran organisasi juga mengajak pemuda maupun masyarakat untuk gemar membaca” jelas Wempy.

Wempy berharap hasil audiensi dengan Wakil Wali Kota Blitar ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi anggota untuk memiliki jiwa kemimpinan dan berwawasan yang luas. (Fan)

Share icon
Dibaca : 17 kali