x

Usai Dilantik, Pengurus Himpaudi Kota Blitar Tampung Aspirasi Pendidik

Blitar Kota - Pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar periode 2019 - 2023, telah dilantik pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur. Pelantikan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar, Senin, (02/03/2020).

Yuliati, Ketua Himpaudi Kota Blitar 2019 - 2023 mengatakan, sebenarnya menjabat sebagai ketua Himpaudi sejak setelah Musyawarah Daerah (Musda) pada 31 Desember 2019 lalu, namun pelantikan baru dilaksanakan. Kepala Paud Alam Al Ghifari ini menambahkan, selama menjabat dalam waktu empat tahun ke depan akan berusaha untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan instansi terkait. Dalam pengembangan penanganan anak usia dini.

“Sebagai Organisasi Profesi yang legal dan independen siap menampung dan menjembatani masukan anggota sehingga profesional. Khususnya dalam peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan termasuk yang menyangkut tentang hak - hak dan peningkatan kesejahteraan, ” kata Yuliati.

Sementara itu Sri Winarsih, Ketua Himpaudi selama dua periode, 2011 hingga 2019 mengatakan, sebagai organisasi profesi dari pusat sampai daerah berkesinambungan. Pengurus yang baru ini bertugas melanjutkan program yang sudah ada dan berintegrasi dengan instansi terkait.

“Selama ini kami berintegrasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta yang baru - baru ini dengan Dinas Lingkungan Hidup, dalam penanaman karakter anak. Ya tentunya kerjasama ini perlu dan bisa dilanjutkan pengurus yang baru, ” kata Sri.

Pengurus Himpaudi Kota Blitar dilantik Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur dan juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar. (Der)

Share icon
Dibaca : 17 kali