x

Usaha Mikro Ikuti Workshop Pengembangan Wawasan Mengelola Usaha

Blitar Kota - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar, Senin, (02/03/2020) menyelenggarakan Workshop Pengembangan Wawasan dalam mengelola usaha bagi usaha mikro. Berlangsung di Ruang Pertemuan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Jalan Kalimantan Kota Blitar. Setelah dibuka dan mendapat pengarahan dari Santoso, Plt. Wali Kota Blitar, para peserta mendapatkan beberapa materi dari narasumber.

Sad Sasmintarti, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar dikonfirmasi seusai pembukaan mengatakan, sebanyak 150 orang pelaku usaha mikro yang menjadi peserta. Dengan berbagai macam usaha yang dijalani. Seperti usaha pembuatan kue, kerajinan kendang, sulam pita dan kerajinan yang lain. Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan usaha mikro untuk berkembang dan lebih dikenal masyarakat.

“Sehingga ini diberi materi wawasan dalam mengelola usaha yang benar. Seperti membuat manajemen yang tangguh itu bagaimana. Bisa memilah keuangan, mana uang pribadi dan keuangan perusahaan termasuk dalam pengggunaannya, ” kata Sad.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari peserta. Asna Rosida, satu diantara peserta mengatakan, kegiatan ini sangat bagus yang dapat memotivasi para pelaku usaha mikro memiliki semangat dan wawasan terkait manajemen dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dalam hal pemasaran.

“Kami lebih semangat, karena juga dapat motivasi. Pelaku usaha di tuntut dengan mengikuti perkembangan khususnya dalam pemasaran. Tidak hanya membawa produknya berpindah ke lokasi - lokasi, namun sekarang sudah ada pemasaran online. Materi itu kami dapatkan dari kegiatan ini, ” kata Asna.

Ada dua narasumber yang memberi materi. Pimpinan kelompok pengusaha tangan diatas Kota Blitar dengan materi wawasan dalam mengelola usaha dan dari BPJS Ketenagakerjaan. (Der)

Share icon
Dibaca : 16 kali