x

UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno Kembangkan Gedung Theater

Blitar Kota - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno akan melakukan pembangunan gedung. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala UPT Perpus Bung Karno, Janti Suksmarini, Sabtu, (16/01/2021).

Janti mengatakan, pembangunan dilakukan guna meningkatkan fasilitas pelayanan di UPT Perpus Bung Karno kepada masyarakat. Pembangunan akan dimulai ditahun 2021 ini, namun Janti belum dapat memastikan kapan tepatnya pembangunan dimulai. Hal ini dikarenakan sampai saat ini pihaknya masih mematangkan berbagai persiapan. Pembangunan yang dilakukan berupa Gedung Theater yang ditargetkan dapat menampung 300 orang.

Gedung Theater ini akan digunakan sebagai lokasi kegiatan mulai dari pemutaran film, seminar, pentas seni serta berbagai kegiatan lainnya dalam mengimplementasikan pemikiran Bung Karno. Janti berharap, dengan adanya Gedung Theater ini akan menarik perhatian masyarakat, sekaligus meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno Kota Blitar.

“Pembangunan akan kita lakukan di tahun ini ya 2021, kita tapi belum pastikan kapan tanggalnya. Yang jelas kita lakukan pembangunan Gedung teater yang bisa untuk menampung 300 orang, yang bisa digunakan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan,” kata Janti

Sebelumnya, UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB sebagai sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada 21 Desember 2020 lalu, serta penghargaan atas Kepemimpinan Terbaik yang diberikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI pada 13 Januari lalu. (fik)

Share icon
Dibaca : 21 kali