x

Upacara Peringatan Hari Jadi ke 115 Tahun Kota Blitar

Blitar Kota - Kamis, (01/04/2021), Pemerintah Kota Blitar menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke 115 tahun di halaman Kantor Wali Kota Blitar. Dalam kesempatan ini Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Blitar, Ir. H. Tjutjuk Sunario, MM, Rini Syarifah, Bupati Blitar, perwakilan dari setiap OPD, Pejabat Pemerintahan Kota Blitar, serta seluruh tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam amanatnya, Santoso mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan serta menambah rasa cinta terhadap Kota Blitar. Diusia 115 tahun ini, kedepan fokus pembangunan untuk mewujudkan visi misi Kota Blitar Keren, Unggul, Makmur dan Bermartabat. Hal ini juga sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Blitar tahun 2021 ini, "Sinergi Untuk Kota Blitar Keren."

Dalam upacara ini, Pemerintah Kota Blitar juga memberikan penghargaan kepada semua pihak yang berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Blitar. Diantaranya posko PPKM Mikro terbaik, Puskesmas, Covid Hunter Polres, Relawan Covid-19 terbaik, serta Babinsa dan Babinkamtibmas terbaik. Sebagai bentuk penghargaan, Pemkot Blitar memberikan piagam dan uang pembinaan kepada pihak-pihak yang telah berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Blitar. Santoso berharap, pada peringatan Hari Jadi ke 115 tahun ini, Kota Blitar semakin maju, berkembang, serta dapat mensejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 115 ini, semoga masyarakat kita semakin dimudahkan dengan berbagai layanan yaa. Yang pastinya semua ini dalam rangka mewujudkan Kota Blitar yang Keren, Ungul, Makmur dan Bermartabat,” kata Santoso

Tidak hanya pemberian penghargaan kepada pihak yang berperan menanggulangi Covid-19, usai upacara Santoso juga melaunching beberapa layanan baru untuk mempermudah masyarakat. Diantaranya lounching Armada Bus Sekolah dari Kementrian Perhubungan RI, Lounching Pembayaran Elektronik Uji Kendaraan Bermotor dengan Aplikasi yang disediakan, serta Lounching Operasionalisasi Mesin Anjungan Dukcapil (ADM). (fik)

Share icon
Dibaca : 40 kali