x

Tingkatkan Sinergitas, Pemerintah Kota Blitar Gelar Jambore Ormas Kota Blitar

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Bakesbangpol menggelar Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) di aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Selasa (22/11/2022). Kegiatan ini menjadi upaya Pemerintah Kota dalam membangun kebersamaan dengan ormas, sekaligus mewujudkan Kota Blitar Keren.

Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono menjelaskan sinergitas Pemerintah Kota bersama pengurus Ormas selama ini telah terjalin dengan baik. Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi peran Ormas dalam mewujudkan ketertiban dan kemajuan Kota Blitar. Terbukti hingga saat ini Kota Blitar selalu kondusif, tidak ada konflik sosial yang terjadi. Menurut Priyo, hal tersebut mencerminkan bahwa masyarakat Kota Blitar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.  

"Kota Blitar kondisinya sudah kondusif, tidak ada pertikaian, kerusuhan, ini salah satu indikator Kota Blitar sangat Pancasilais, dan peran Ormas sudah tidak perlu diragukan lagi," ungkap Priyo.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Rubandiyo menambahkan agar sinergitas bisa terjalin lebih solid, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan  pemetaan terhadap 120 Ormas di Kota Blitar. Tujuannya untuk mengetahui berapa Ormas yang masih aktif. Selanjutnya, Ormas tersebut akan dikolaborasikan dengan OPD terkait.

"Kesbang hanya menampung dan mewadahi Ormas-Ormas yang bisa diajak kerjasama dengan Pemerintah daerah, sehingga nanti akan kita sodorkan ke beberapa OPD," terang Toto.

Selain menerima materi dari motivator asal Kota Blitar, seluruh perwakilan Ormas Kota Blitar juga mengikuti kegiatan Outbond di Lapangan Bendo. (Sur)

Share icon
Dibaca : 9 kali