x

Tiga Kelompok Pembudidaya Ikan Hias Terima Bantuan Sarana Prasarana

Blitar Kota - Sebagai upaya menunjang kelancaran Kelompok Perikanan di Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar Bidang Ketahanan Pangan dan Perikanan memberikan Bantuan Sarana Prasarana (Bansarpras) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk 3 Kelompok Pembudidaya Ikan Hias Koi. Bantuan ini telah berhasil didistribusikan Kamis, (14/01/2021).

Arson Sodiqie, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Perikanan mengatakan, Bansarpras dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI pada beberapa Kelompok Pembudidaya Ikan Hias yang tetap aktif dimasa Pandemi Covid-19 ini sebagai bentuk dorongan dan support agar Kelompok Pembudidaya Ikan Hias lebih baik dalam merawat hasil budidayanya, serta mampu menghasilkan bibit-bibit unggulan di masing-masing Daerah. Lebih lanjut Arson menjelaskan, di Kota Blitar terdapat tiga Kelompok Pembudidaya Ikan Hias khusus Koi yang sampai saat ini tetap exsist di masa Pandemi Covid-19 diantaranya Kelompok Sarasa Kelurahan Sentul, Kelompok Sekarlanggeng Kelurahan Tanjungsari dan Kelompok Putra Cabean Kelurahan Plosokerep.

Arson menambahkan, bantuan yang diterima oleh masing-masing kelompok Pembudidaya Ikan Hias tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 60 Juta, yang nantinya uang tersebut akan digunakan untuk keperluan pembelian pakan koi, bibit indukan koi berkualitas dan sarana penunjang lainya seperti tempat karantina ikan.  

“Bansarpras dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI pada beberapa Kelompok Pembudidaya Ikan Hias yang tetap aktif dimasa Pandemi Covid-19 ini sebagai bentuk dorongan dan support agar Kelompok Pembudidaya Ikan Hias lebih baik dalam merawat hasil budidayanya,” jelas Arson.

Arson berharap, kedepan seluruh Kelompok Pembudidaya Ikan Hias yang telah diberi Bantuan mampu memaksimalkan bantuan yang di terima, sehingga Kelompok Pembudidaya Ikan tersebut mampu menghasilkan bibit-bibit unggul yang berkualitas. (Fan)

Share icon
Dibaca : 38 kali